Beranda | Artikel
Adab Ketika Bermajelis Bagian 3 - Panduan Amal Sehari Semalam (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)
Sabtu, 21 Oktober 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Pada ceramah kali ini, Ustadz Abu Ihsan akan menjelaskan tema seputar “Adab Ketika Bermajelis Bagian 3“.

Download juga kajian sebelumnya: Adab Ketika Bermajelis Bagian 2

Ringkasan Ceramah Agama: Adab Ketika Bermajelis Bagian 3

Adab selanjutnya ketika sedang bermajelis adalah berhalaqoh dan tidak berpencar-pencar. Ini adalah majelis Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabat-sahabat beliau. Mereka membentuk halaqoh, mengitari dan mengelilingi pembicara atau orang yang menyampaikan materi. Hal ini memungkinkan hadirin untuk menatap antara satu sama lainnya.

Adapun adab yang kurang tepat dalam hal ini adalah berpencar-pencar. Sementara dihadapan pembicara kosong. Hendaknya ketika majelis dibuka, seorang muslim mendekat berkeliling berada disekitar yang menyampaikan ilmu. Hal ini juga berlaku ketika sholat jum’at. Simak penjelasan selengkapnya di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Download Ceramah Agama: Adab Ketika Bermajelis Bagian 3


Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/28315-adab-ketika-bermajelis-bagian-3-panduan-amal-sehari-semalam-ustadz-abu-ihsan-al-atsary-m/